Pelaksanaan Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris TOEIC 2023 di SMK PGRI 1 JAKARTA

06 Sep 2023

Pelaksanaan Sertifikasi Internasional

Kemampuan Bahasa Inggris TOEIC 2023 di

SMK PGRI 1 JAKARTA

Dukungan Direktorat SMK untuk Meningkatan Daya Saing Lulusan


Era society 5.0 merupakan penyempurnaan dari berbagai macam konsep yang sudah ada sebelumnya di era 1.0 sampai dengan 4.0. Era 5.0 ditandai dengan penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan robot guna menciptakan kemudahan bagi segala kebutuhan masyarakat. Pendidikan menjadi salah satu area yang terpengaruh oleh era 5.0 yang menuntut kemampuan literasi digital dan keterampilan teknologi, dan memungkinkan pendidikan jarak jauh dan pembelajaran daring.

Secara keseluruhan, era 5.0 mengubah cara manusia berinteraksi dengan dunia sekitar dengan dampak signifikan pada berbagai bidang kehidupan. Dalam era 5.0 bahasa asing terutama bahasa inggris menjadi semakin penting sebagai alat komunikasi global dalam bekerja sama secara efektif dan mengakses sumber daya dan informasi yang lebih luas. Oleh karena itu kemampuan bahasa asing menjadi keterampilan yang sangat penting.

Dalam  rangka meningkatkan daya saing global di tengah perkembangan era ini, Direktorat SMK kembali menyelenggarakan kegiatan fasilitasi peningkatan kompetensi dan sertifikasi Bahasa Asing siswa SMK dengan TOEIC.

Tahun ini, SMK PGRI 1 JAKARTA telah mengikutsertakan sebanyak 269 siswa untuk mengikuti seleksi VIERA dan yang diumumkan lolos seleksi ada sejumlah 30 siswa.  Sebelum para siswa menjalankan ujian  bahasa Inggris internasional dengan TOEIC, ada periode Pembelajaran yang diberikan oleh tim Fasilitasi Sertifikasi TOEIC selama kurang lebih satu bulan.  Selama periode Pembelajaran, siswa bisa mengikuti sesi video conference dengan ETS Approved Facilitator—Dini Larasati dan Luthfi Ibrahim dan tim melalui Zoom dan live streaming YouTube. Paket materi pembelajaran dan persiapan TOEIC juga diberikan dalam bentuk TOEIC Practice Book-Digital Version agar siswa-siswa kami siap menghadapi ujian.

Pada tanggal 31 Agustus 2023, SMK PGRI 1 Jakarta melaksanakan Sertifikasi TOEIC bagi siswa kami  yang lolos seleksi. Kami akan menyiapkan 1 laboratorium computer dengan kelengkapan 30 PC utama dan 5 PC cadangan. Dilengkapi dengan Kamera untuk pengawasan dalam pelaksanaan tes nanti.

Terima kasih kami ucapkan kepada International Test Center (ITC) dan Direktorat SMK Kemdikbud ristek RI.
Selamat kepada peserta yang lolos seleksi dan akan mengikuti program sertifikasi TOEIC Tahun 2023.
Semoga sertifikat yang didapat bermanfaat untuk menunjang masa depan anda.

Salam sukses,
Tim Humas SMK PGRI 1 Jakarta

Lampiran Dokumentasi Foto pelaksanaan Tes Seleksi VIERA 2023



Posted At: 06 Sep 2023 01:19:29